Kamis, 28 Juni 2012

Sego Boran Lamongan












Lamongan memang terkenal dengan soto dan tahu campurnya. Namun ada satu lagi makanan khas yang ada di kota ini. Apa itu? Nasi Boran. Memang belum seterkenal soto dan tahu campur sih. Pasalnya makanan yang satu ini tidak dijual di luar kota Lamongan sebagaimana soto dan tahu campur, dua makanan yang sudah menjadi identias lain Lamongan. Nasi Boran khusus hanya dijual di Lamongan saja dan hanya di wilayah perkotaan
Mencari nasi ini di Lamongan sangat mudah. Di tempat-tempat umum yang relatif ramai seperti stasiun, rumah sakit, alun-alun maupun perempatan jalan bisa ditemui penjaja Nasi Boran. Biasanya mereka akan bergerombol tiga atau empat penjual. Nasi Boran bisa dibungkus atapun dimakan di tempat panjual yakni di pinggir jalan, di rumah sakit, di stasiun maupun di tempat lainnya.
Melihat sekilas Nasi Boran nampak tidak ada bedanya dengan Nasi Bali. Sebab kuah kental Nasi Boran memang berwarna merah dan mirip kuah kental bali. Namun bila dirasakan ternyata rasanya jauh berbeda. Kuah kental Nasi Boran tidak manis seperti kuah bali dan memiliki rasa unik tersendiri. Sego boran adalah makanan khas lamongan. Makanan yang sangat unik dan yang pasti sangat lezat. Makanan yang terdiri dari nasi putih, sambal, kulupan, dan bermacam- macam lauk yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan selera masing- masing orang tersedia di tempat- tempat tertentu di lamongan
Setelah mengetahui sedikit gambaran sego boran,,  apakah penasaran dengan bentuk sego boran itu..?????
Ehhmmmm..  ini nih gambar- gambar tentang sego boran yang sangat di gemari oleh masyarakat Lamongan,,  makanan yang enak dan pastinya harganya terjangkau ini, satu porsi “sego boran” berkisar Rp. 5.000,- s/d Rp. 6.000,- tergantung jenis ikannya.
Untuk lebih pastinya, beli dan rasakan sendiri dari nikmatnya sego boran. Satu kata untuk sego boran lamongan”MANTAAAAAAABBBBBBBBBB!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar